LOMBOK “Paket Hemat”

Niat awal nya si mau nyepi di Lombok satu bulan selama liburan semester 3

Perjalanan kali ini ngambil rute paket hemat kombo special.Jadi begini cerita nya

KE LOMBOK

Jakarta-Surabaya by Kertajaya super ekonomi selama 14 jam dari Jakarta jam 4 sore sampai Surabaya pasar turi jam 06.30,tumben-tumbenan sharp alias tepat waktu,perjalanan nya enak-enak aja kalo loe ngak duduk di sebelah orang madura yang mao pulang kampung and perokok berat.Tarif Kertajaya 43 ribu tapi di minta 45 ribu,hmmm jadi mikir kalo ada 10.000 orang di pungli 2000 rupiah bisa di itung berapa hasil nya , ckckckc.Setelah sampai Pasar Turi lebih baik pergunakan toilet nya dulu,soal nya geratis, whhaha , di saat-saat genting gini uang 1000 sangat berharga loh.

Ketika keluar dari pintu keluar abaikan aja semua orang yang nawarin jasa ke elo-elo smua.Mulai dari taxi,ojeg,porter,becak,dll.Ngapain jalan Paket hemat kalo naek yang pribadi-pribadi,bukan begitu! so langsung aja keluar dari area stasiun terus ke perempatan jalan yang ada di sebelah kanan,nah! di situ nunggu bus ke arah terminal bungurasih ada warkop kecil2 an buat nunggu.Rada lama emang nunggu nya,mungkin karena masih pagi kali ya.Tapi kan bisa ngopi-ngopi and ngudut-ngudut sebentar sambil ngobrol ama orang lokal.

15 menit passing by akhir nya dateng juga tuh bus yang di tungu-tungu.Awal nya gw mikir kalo di Surabaya gak ada bis kota selain AKAP.Perjalanan nya memakan waktu 2 jam ke terminal bungur asih (bus nya nge tem 1,5 jam),lumayan bisa liat-liat kota Surabaya.Selama ini gw ke surabaya sebatas transit or lewat doank,jadi ini lah kali pertama menginjakan kaki di ranah surabaya.. jadi terharu.Awal nya sempet ragu nih bus bener-bener ke bungur or terminal purabaya yang ternyata terminal yg sama cuman beda nama.

Ada sedikit tips buat yang mao ke terminal.Jangan sekali-kali nyebut tujuan anda mau ke mana kalo ada yang nanya di terminal,atau akan ada ribuan orang yang narik-narik anda.Kalau pengen jadi artis beberapa menit silahkan di langgar tips ini.Kebetulan saat itu dengan sangat bodoh nya i did it.

Dari teminal perjalanan akan di lanjutkan ke airport pake damri.yea right kan sebelum nya udah di jelaskan paket hemat kombo , jadi perjalanan nya gak menderita-menderita amat.Saat itu waktu menunjukan pukul 08.00 wib,sedangkan penerbangan Merpati Surabaya-Mataram jam 17.00 harga 200ribu saja. Masih ada sisa 9 jam sebelum keberangkatan enak nya di habiskan dengan tidur di air port,hehehe.So,langsung aja ke airport,tapi sebelum nya makan dulu di terminal daripada makan di airport yang jatuh nya bisa mahal pastinya.

Ternyata jarak Terminal ke Air port lumayan jauh , lebih jauh dari Soetta ke Thamrin.Dari tidur,bangun,tidur,bangun,sampe di bangunin.Tarif damri nya 20 ribu , sama seperti di jakarta.fist impression nya adalah ,Wow!! ternyata Airport nya bagus,lain dari pas terakhir transit di sini beberapa abad yang lalu.Lantai nya kinclong and banyak asbak nya yang paling penting.Gak lupa langsung ngintip jam,untuk memastikan dan ternyataaaa!!! masih jam 09.00, dari tadi yang udah kayak di bus 5 hari 4 malam cuman 1 jam!!!

***

Flight nya di delay 3 jam! jadi total 11 jam di airport.Baca buku,tidur,cuci muka,ngudut,makan(mahal),sightseeing,buku nya ilang,tidur lagi,masuk ruang boarding,tidur(pake AC),on line,tidur lagi,nyari buku,on line,buku nya ketemu,sampe akhir nya masuk ke pesawat baling-baling.

DI LOMBOK

sampai lombok jam 22 WITA ,dan harus nunggu temen-temen yang direct dari jakarta jam 23 WITA.untung udah kebal ama yang nama nya nunggu,kalo ngak udah pada tahlilan di rumah sekarang.***

satu jam berlalu

Info di lombok

Hotel Griya Asri dari airport naik taksi 10.000 saja , tarif hotel nya ber 2  : 150K

Hotel segara anak di kuta ber 4  : 350K

Gili nanggu ber 4 yang bungalow 350 K

Sewa boat buat keliling pulau2 di sekitar gili nanggu 300K PP

Sewa alat snorkel di Nanggu 15K

bensin sehari 100K

Selama di lombok sewa mobil , berhubung yg mau di tuju unreachable. satu hari  sama supir , no gas 350K

Kemana Aja Selama Di Lombok?

P.tampah,P.selong belanak,P.mawun,Kuta,Tanjung Aan,P.seger,Dasa Sade,Tiu Kelep water fall,Sendang Gile,Malibu,senggigi,P.syurga,P.planet,P.luwuk(jadi turis pertama yg kesini),P.Sekotong,Tawun,Gili Sundak, Gili Kendis, dan Gili Nanggu,

P:Pantai

Balik Ke Jakarta

sekali lagi ya, kan udah di jelasin di atas kalo ini perjalanan paket hemat kombo special, jadi pulang nya naik pesawat direct.Lion Air 700K , kalu beruntung bisa dapet 500K trus satu pesawat sama nadine putri indonesia “city”.Jangan lupa beli oleh2 kayak kangkung (jangan sekardus TV beli nya ntar bawa nya repot : curhat),terasi,telor asin,kerupuk kulit.

sekian cuap-cuap saya , mohon maaf kalo tulisan rada berantakan ,maklum nulis nya jam 3 pagi.dan untuk oleh-oleh foto nya bisa di nikmati di sini

pantai mawun

    • Kukuh
    • March 23rd, 2010

    Merpati sby-ami pesawatnya kecil ya? Ga ky batavia atau lion? Sy rencana mau ke lombok th ini, dan berangkatnya jg dg cara spt itu. Ke sby dulu baru flight sby-ami, browsing2 hrg tiket dr ketiganya yg plg mrh ya merpati. Tp agak ragu sm pesawatnya?

    Trs, di gili nanggu emang hrs sewa boat ya? Ga ada public boatnya? Akses transport ke sekotong, syurga, luwuk, sm planet gimana?
    Thx sebelumnya, pertanyaanya menginterogasi…🙂

      • mustofawalker
      • March 25th, 2010

      hi

      pesawat nya standard ko , kursi nya 3-3 , kyk pswt wings gitu , and ke gili nanggu hanya bisa sewa boat , bahkan kalau nginap di resort nya ada biaya tambahan buat boat , one way 150 rb kalau tidak salah . dan untuk ke pantai2 di daerah itu jalan satu-satu nya harus sewa mobil dan jalur nya benar2 sulit, mungkin bisa juga pakai motor , dan untuk luwuk spt nya tidak smua orng tau , krn kita kemarin nyasar,dan emang belum ada jalan nya ke sana . ini nomer supir yg saya pakai kmrn , 08175727899 dengan pak surya

      smoga membantu

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: