Krakatau volcano trip

Akhir nya hari yang di tunggu datang juga , tanggal 2-04-10 jam 03.13 secara resmi gw menginjakan kaki di pulau Sumatra.Penyebrangan yang gw pikir sebentar ternyata memakan waktu 2 jam lebih,tapi worth , “trust me it works”(kyk iklan LMEN).Begitu mendarat di pelabuhan bakauheni tanpa jeda or break, kita langsung nyari angkutan yang mao bawa kita ke pelabuhan Bom,dimana kita nanti di jemput untuk nyebrang (lagi?) ke pulau Sabesi.Akhir nya dapet angkot yang bisa di carter,ber hubung kita ber 18 orang jadi kita nyewa 2 angkot , satu angkot dikenakan tarif 150 rb.Perjalanan ke pelabuhan Bom sekitar 2 jam kurang.Begitu sampai di Bom kita udah di sambut sama awak-awak kapal yang sudah menanti kedatangan kita,sebelum nya kita sudah booking satu kapal untuk keliling selama 2 hari.Jarak Bom ke pulau Sabesi ternyata lumayan lama(lama ga berarti jauh!),kira-kira makan waktu 2 jam.Sekitar jam 8 pagi kita udah sampe di pulau Sabesi.

Di pulau Sabesi tadi nya ada 2 penginapan,tapi yang satu nya lagi sudah tebengkalai.Jadi tinggal satu yang tersisa.Satu kamar bisa diisi oleh 10 orang maksimal,kamar mandi ada 2 di dalam,air tawar.Di sana juga di sediakan makan pagi,siang,dan malam jadi ga usah repot nyari makan,per kepala di kenakan tarif 16.000 per makan.Bagi yang mau camping di sana juga bisa kok.

Don’t waste your time!

8.30 kita sudah siap buat sarapan and then melanjutkan ke acara selanjut nya , ga usah di sebutin udah tau dooonk? snorkeling.Di sekitar pulau Sabesi ada beberapa pulau kecil yang ada snorkeling spot nya.Tapi semua karang nya udah mati,saran nya sih dari pada buang-buang waktu mending di delete aja dari itinerary.Berhubung gw ga snorkeling,jadi menikmati aja yang pada maen air (bukan snorkeling).

11.30 kita udah balik lagi ke pulau Sabesi.Karena hari jumat jadi yang cowok-cowok nya sholat jumat dulu,di lanjutkan makan siang.

14.00 semua nya udah siap di boat, melanjutkan trip ini ke pengantin nya! a.k.a Anak Krakatau,dan lagi lagi ternyata jauh banget,padahal udah keliatan di ujung mata.Setelah 2 jam terombang-ambing di laut kita sampai juga.Ternyata pengunjung nya bukan kita aja,udah ada 3 kapal yang merapat dan 3 kapal lagi yang sampai bareng sama kita.Pantai di sekitar Gunung nya hitam legam,dikarenakan pantai vulkanik kali ya.Tinggi Gunung nya 230 meter dan bertambah 4 cm per tahun nya,walaupun terdengar pendek tapi tetep aja capek mendaki nya.Dari puncak nya pemandangan nya benarbenaaaar top markotop! pulau Rakata keliatan jelas banget.

17.00 kita udah di boat lagi , siap-siap pulang ke sabesi sambil sunsetan di atas kapal.and it was the best sunset ever in my life time.apalagi bintang-bintang nya,bisa di bayangkan tidur beratapkan jutaan bintang dengan langit yang clear!but ombak nya ga nahan , lebih tinggi dari kapal nya.Beberapa kali kita mao jatoh dari kapal!

19.30 sampai juga akhir nya di P.Sabesi lagi (dan lagi) , makan malam sudah menunggu!malam di habiskan dengan tiduuuur , sementara yg lain main kartu.

***

berhubung hujan , jadi keberangkatan kita di delay 3 jam yang semesti nya jam 6 jadi jam 09.00,alhamdulillah dengan selamat jam 12.00 kita udah sampe di Bom lagi.Beberapa kali di guyur hujan di tengah laut plus di kejar-kejar hujan juga -__-

see you next trip: Kiluan bay

berikut oleh2 nya

anak krakatau

Pemandangan dari atas

Snorkel

tempat snorkel nya

langit setelah sunset

Rakata Island

    • Didien
    • April 6th, 2010

    Wah, jalan2 mulu… (iri mode on)
    Lagian temen2nya banyak ya, so pasti asyik… tapi asyiknya lagi aku yang nggak jalan2 aja bisa liat foto2 cakepnya. Thanks a lot.🙂

      • mustofawalker
      • April 6th, 2010

      bisa aja

    • fajrie
    • April 6th, 2010

    oi inspektur vijay…
    ini fajri🙂
    nice FR,, ditunggu FR Kiluannya,,
    tapi ane juga bikin FR lho,, hehehe
    *narsis

  1. Wawawaw… sangat tertarik untuk ke krakatau. Jadi mahal ya kalo pergi sendirian?
    Pengen berangkat pake jadwal sendiri nih,cuman kurang ekonomis ya?
    Boleh tau habis berapa untuk perjalanan ini?

      • mustofawalker
      • October 30th, 2010

      Waktu itu saya ber 18 udah sama ke kiluan jadi 400rb

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: