Krabi-Phuket Thailand

Lega rasa nya saat pesawat kita yang sudah di beli tiket nya dari bulan nov 2009 mendarat dengan mulus di Phuket International Airport tanggal 4 juni 2010,lebih awal 20 menit kalau kata pilot nya.Saat keluar dari bagian imigrasi langsung di sambut dengan peta dan brosur-brosur wisata,tidak lupa sim card gratis berikut pulsa nya.Sebaik nya jangan lewatkan yang gratis-gratis kalau sedang traveling,lumayan untuk menekan budget.Airport nya termasuk kecil kalau di bandingkan dengan SOETTA or Ngurah Rai.

Di pintu keluar kita  di jemput oleh supir van yang sudah kita sewa melalui email sebelum nya dari Jakarta untuk perjalanan ke Ao nang,Krabi yang memakan waktu 3 jam dari Phuket.Waktu 3 jam terasa singkat karena sebagian dari kita tidur dan pemandangan yang di suguhkan  juga sangat mengesankan dengan barisan-barisan bukit yang menjulang tinggi(seperti lembah-lembah di SUMBAR).Di sepanjang jalan banyak kita jumpai mesjid-mesjid serta wanita yang berkerudung karena sebagian besar penduduk Thailand Selatan adalah Muslim.Selain itu kita juga menjumpai pasar-pasar traditional Thai yang 11-12 dengan pasar-pasar di Indonesia,jadi serasa berada di negeri sendiri,yang membedakan nya mungkin hanya jalanan nya lebih mulus di banding jalan-jalan di pelosok Indonesia.

Menjelang senja kita sudah sampai di Ao nang ,dimana nanti kita akan menghabiskan 2 malam di sini.Kita menginap di Dream Garden Hotel.Lokasi nya sangat strategis hanya 5 menit jalan kaki ke pantai dan berada di pusat keramaian Ao nang.Hotel nya bagus,kamar dan servis nya juga bagus,tapi kamar mandi nya rusak,jadi kurang di recomend untuk hotel yang satu ini bagi yang ingin kenyamanan lebih.Setelah meletakan barang kita keluar untuk mencari makanan,karena kita belum makan siang.Banyak penjual makanan di trotoar di sekitar hotel tempat kita menginap,di antara nya ada aneka tusuk-tusukan seperti fish ball,otak-otak,ayam,dll. Ada juga yang jual mie dan nasi goreng ala bumbu Thai semua nya Halal.Bagi yang tidak suka masakan Thai,persis di depan Hotel kita ada MCD dan Subway sandwich(tidak jamin Halal).Malam kita habiskan di sepanjang jalan raya Ao nang yang di penuhi oleh bar dan toko-toko pinggir jalan sampai jam 3 pagi.

***

Hari Pertama Tour

Pagi-pagi jam 7 kita di jemput oleh mobil seperti tuktuk menuju dermaga untuk memulai perjalanan ke Phi-Phi.Sebelum nya kita telah menyewa satu speedboat dengan 2 mesin yang akan membawa kita keliling selama 2 hari dari pagi sampai sore.Alasan kita sewa speedboat sendiri agar lebih fleksibel di waktu di banding ikut tour biasa yang di campur dengan turis lain,dan kalau beruntung bisa dapat nahkoda yang fasih bahasa Indonesia,seperti yang kita dapat.Hari ini kita akan mengunjungi Phi-phi ley,Phi-phi Don,Bamboo Island,The Lagoon,Viking Cave,dll.Kita berangkat lebih awal di banding kapal-kapal tour,jadi bisa sampai di Maya bay yang terkenal dengan lokasi shooting film “The Beach” saat masih sepi,karena kalau sudah jam 8-9 lokasi nya sudah sangat ramai dan penuh.Lokasi pertama yang kita sambangi adalah bamboo island yang di sambung dengan Maya bay , dan beberapa lokasi snorkling yang jarak nya saling berdekatan,makan siang di Phi-phi don yang berpenduduk dengan sajian buffet.Setelah makan siang kita keliling pulau serta menuju peak view point, untuk melihat pemandangan dari atas bukit,ada juga yang shooping (kata nya lebih murah di sini).

Setelah dari phi-phi don, kita akan melanjutkan perjalanan ke lokasi snorkling  dan tujuan terakhir yang hanya 15 menit dari Phi-Phi Don.Sebelum hari berakhir nahkoda kita membawa kita ke lokasi special di luar program tour biasa,mungkin karena kita dari Indonesia kali ya!Lokasi nya berada di kawasan resort private jadi tidak boleh ke pantai nya,tapi boleh snorkling,ternyata memang benar lokasi snorkling nya yang paling bagus di banding 4 lokasi lain nya hari itu (thx to him).

***

seperti biasa malam di habiskan di jalan-jalan pedestrian Ao nang

Hari kedua Tour

Perjalanan kali ini kita akan explore 4 pulau di kawasan Krabi, Tub Island, Poda Island, Chicken Island , Yawasam Island,and Koh see , serta beberapa lokasi snorkling , Antara Tub,Poda,and Chicken Island , kita bisa jalan kaki memebelah lautan , karena ada pasir yang menghubungkan ke 3 pulau ini.Makan siang alakadarnya di Chicken Island.Disebut Chicken Island karena di ujung nya ada bukit yang bentuk nya mirip kepala ayam.Snorkling nya juga lumayan bagus karena ikan nya banyak.

***

Setelah Keliling ke empat pulau itu kita kembali ke hotel,karena harus packing dan berangkat ke Phuket,karena penerbangan pulang besok Pagi jadi kita nginap di Phuket satu malam.Malam sebelum nya kita sudah booking van untuk transfer ke hotel kita di Phuket.Perjalanan ke Patong (phuket) memakan waktu 3,5 jam.Pukul 7 malam kita sudah sampai di Patong,tapi karena di Phuket jalan nya oneway kaya di bandung dan supir kira orang Ao nang,terpaksa harus muter-muter nyari hotel sampai 2 jam padahal kita sudah lewat hotel itu beberapa kali!Berhubung penerbangan kita besok pagi jam 7 sedangkan kita sudah harus check out lagi jam 4 pagi nya menghindari telat dsb nya jadi saya dan satu orang teman memutuskan untuk menitipkan barang bawaan ke yang booking kamar.Jadilah kita ber 2 keliling Patong sampai jam 4 pagi dari bar ke bar dari gang ke gang dari toko ke toko.

Tepat jam 4 kita sudah check out,dan menuju bandara dengan van sewaan.Dengan selamat mendarat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta 7 juni 2010 pukul 11.15

Koh Phi-Phi Don

 

Bamboo Island

Tips:

1.Pastikan anda datang di musim apa,karena pengaruh di harga dan musim pasti nya

15 Dec – 30 Jan : Peak season

1 Nov – 30 Apr  : High season

1 May – 30 Oct  : Low season

2.Sepagi mungkin ke maya bay kalau tidak mau ramai

3.makan di pinggir jalan saja jauh lebih murah!

4.pastikan tawar 1/3 nya dari semua yang di tawarkan dari tour sampai barang-barang

untuk kritik,saran dan pertanyaan sdipersilahkan!

coming soon : “Phuket one night only”

    • seCTe
    • June 10th, 2010

    poto2nya kurang banyak nie…!!!

      • mustofawalker
      • June 11th, 2010

      males upload nya gw

  1. Tip: Book cheap hotels @ http://www.bookthairooms.com and save money on your next trip to Thailand.

    Regards Millis

    • reZA
    • June 19th, 2010

    gan, saya kebetulan mau ke phuket-aonang pada awal juli buat honeymoon. Rencana rute perjalanannya persis seperti yang agan kemarin tempuh. kebetulan saya nginepnya di Araa tree resort di ainang juga. boleh minta bantuan rekomendasi secara agan baru kemaren ke sana. ada beberapa hal yang saya ingin tanya:

    1. Blh minta email van jemputan dari air port – aonang?
    2. Blh minta juga nmr/contact speedboat yang agan pakai kemaren?
    3. boleh kirim picture perjalanan kmaren ke email saya di: reza_wardy@yahoo.com?

    4. dan terakhir, boleh minta email agan?

    mohon bantuannya karna saya sangat buta Thailand hehe..
    thank you gan, ditunggu balesannya

      • mustofawalker
      • June 20th, 2010

      udah di bales ya di PM

  2. Mau tanya tour yang kalian pake dong selama di phuket, saya berangkat bulan aug ini sama 4 org. stay di phuket (thavron hotel) lalu ke krabi.
    thanks yaa

      • mustofawalker
      • July 14th, 2010

      phuketeasytour , coba di cari di google,

    • lily anne
    • July 23rd, 2010

    gan…boleh minta ym-nya gak…mo tanya soal phuket…soalnya aq juga mau kesana sept 2010, atau gan boleh add aku di bear_cucurhipo@yahoo.com thx yah…please infonya…

      • mustofawalker
      • August 1st, 2010

      add aja gan , nih ID YM nya “musthofawalker”

    • lily anne
    • July 23rd, 2010

    thx bgt buat info di atas…aku udah kontek phuketeasytour nya soal minivan…mau tanya harga ma agan…

    • kiara
    • September 7th, 2010

    kebetulan bulan nov nanti sy berencana ke phuket melalui krabi. kira2 ada ga ya transportasi langsung dari airport krabi ke phuket town selain taxi?
    boleh minta no contact/email jemputan van?
    boleh tau harganya saat itu?

    terima kasih

      • mustofawalker
      • September 7th, 2010

      ada bus dari terminal Bus phuket , kalau tidak salah tarif nya tidak sampai 20rb rupiah

        • kiara
        • September 13th, 2010

        kalau dari krabi airport ada bus langsung ke phuket town tak? krn rute perjalanan saya, kuala lumpur-krabi-phuket-jakarta
        thanks

        • mustofawalker
        • September 14th, 2010

        kalo dri airport saya rasa harus pake van sewa,kalu angkutan umum bisa dari terminal bus nya aja

    • Nares
    • September 11th, 2010

    gan,kebetulan ane juga mau ke phuket-krabi, masih januari sih tapi mau booking2 dulu dari sekarang.. boleh minta contact van yg jemput dari phuket airport ke ao nang? trus yg speed boat itu pake phuketeasytour juga? kog paket mereka ga pagi2 brangkatnya ke phiphi island?
    thannks…

      • mustofawalker
      • September 12th, 2010

      kan kita booking satu boat gan,jd kapan aja jalan boleh,untuk van nya saya lupa gan,udah lama abisan,hehe

        • Nares
        • September 12th, 2010

        contactnya masih ada ga buat van sama boat?

        • mustofawalker
        • September 13th, 2010

        coba aja ke ke web ini http://www.jmansionaonang.com/ , kemarin kita start dari Ao nang krabi bkan phuket

    • uQ
    • November 8th, 2010

    Hi, menarik nih, kebetulan saya mau ke phuket tghl 17 – 21 nov.

    boleh minta ctc number/email utk van & boat nya ? btw tinggal di hotel apa kemaren ? sampai sekarang nyari2x masih blm dapet.

    thx

    uQ

      • mustofawalker
      • December 15th, 2010

      coba liat di reply comment sebelum nya spt nya pernah saya tulis

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 285 other followers

%d bloggers like this: