New Delhi-Menuju Amritsar

This is it!!! pesawat gw baru aja mendarat jam 8 malem di tanah India yang udah setahun gw tunggu-tunggu.Begitu keluar dari pesawat udara dingin udah menusuk,suhu di kabarkan 7 derajat kata pilot nya.Saat ini bulan feb masih winter di India,so baju-baju hangat juga sudah di siapkan pasti nya tapi belum di pakai.Jadi begini teman-teman,Aiport nya ini baru saja di buka beberapa bulan yang lalu dan emang bener-bener besar dan modern seperti airport-airport negara maju.Banyak akses menuju pusat kota dari airport nya,bisa pakai fast train,bus,or taxi.Kali ini gw memilih bus biar bisa liat kota nya dan murah.Dengan Rs50 gw naek bus ke NDLS(new delhi railway station) karena gw harus naek kereta jam 6 pagi,jadi di hari pertama gw udah harus menyiapkan mental harus tidur di stasiun kereta ala India sendirian,dan gw ga ada bayangan akan kayak apa satsiun nya.

Kata orang India sebelah gw yang lagi asik makan chips abis pulang kerja,dari airport ke stasiun 1 jam,ntar dia kasih tau kalo udah sampe kata nya begono.Sepanjang perjalanan dia kasih tau semua nya tentang Delhi dari A-Z,ada untung nya juga si buat gw,secara gw masih bener-bener buta sama Delhi.Selagi dia asik ngomong,terus tiba-tiba dia berenti terus ngasih tau kalo gw udeh sampe.Thx to him yang udah bantu.

Begitu turun dari bus kembali lah gw membara,i am in INDIA!!!tapi entah kenapa gw gak merasa asing dengan semua ini?mungkin karena gw biasa liat muka-muka kayak begini di rumah jadi udah biasa aja HAAHHAHAH!oke don’t panic,ternyata pengamanan di New Delhi lebih ketat dari Jakarta,secara masuk stasiun kereta aja pake scan tas segala,dan macem-macem.Stasiun nya gedeeee banget,bayangin aja ada 16 peron dari ujung ke ujung dan rame banget orang lalu lalang,kalo pernah liat film slum dog ini tuh stasiun pas scene terakhir dia ketemu cewek nya ,CMIIW.

Keunggulan sistem perkeretaapian India adalah kita bisa cek kereta kita atau ke sah an tiket kita di layar touch screen yang tersedia dia pojok-pojok stasiun hanya dengan masukin nomer yang tertera di tiket.Waiting room nya juga beda-beda setiap kelas,di tambah ada nya fasititas khusus untuk tourist dan tempat penitipan tas.Selain itu kita juga bisa booking tiket secara online dan cancel tiket secara online juga,parktis bukan?untuk menghindari keabisan tiket ada baik nya book tiket dulu di http://www.cleartrip.com satu-satu nya situs yang nerima CC international untuk booking kereta,bus,flight,hotel dll seantero India.

oke cukup cerita-cerita nya!gw masih harus nunggu kereta selama 8 jam di stasiun ini.Baru juga duduk tiba-tiba ada orang india nyerocos nanya ke gw pake bahasa India,heloooowww??do i look like Indian???ke sana ke mari berjam-jam,gw sampe apal di setiap peron tuh ada apa aja,makanan nya apa aja di peron berapa,and i am bored!jadi lah gw keluar ke Paharganjh daerah backpacker nya Delhi,lokasi nya tepat di depan stasiun.

Semua rakyat di perut gw pun meminta hak nya untuk diberi makan,jadilah gw nyasar ke restoran India (yaiyalaah).Lagi-lagi mereka langsung nyerocos pake bahasa dewa,kayak nya gw harus pake baju dengan tulisan “sorry i am not Indian”.Oke gw order menu yang paling murah,briyani veg dengan harga Rs45 dan sebotol air mineral.Porsi nya benar-benar di luar ekspektasi gw,kira-kira 2 kali nya bundelan nasi padang!gilaaa!dan rasa nya………..aneh.,setengah nya juga gak abis.Dari situ gw tau porsi makan orang India gimana.

Back to kereta,yuup gw masih harus nunggu kereta jam 6 pagi.Gw putuskan untuk tidur di stasiun,emang banyak orang yang tidur di stasiun sampe pake sleeping bag,tapiii dingin nya ga nahan,5 derajat sodara-sodaraa.Yang tadi nya tidur sempoyongan-sempoyongan sampe bener-bener pulas terus di bangunin ama penjaga nya yang mau bersihin lantai,dan masih jam 4 dooong.Gw menghabiskan 2 jam hanya keliling-keliling kedinginan.

Waktu pun menunjukan pukul 06.00 LT(local time) , dan gw udah di dalem kereta dengan anteng nya menanti Amritsar yang akan di capai dalam 5 jam lagi.

    • fajrie
    • March 6th, 2011

    muss,, lu dewekan ke india??
    ayo muss, FR nya diselesein yaaa🙂

  1. Nunggu kelanjutannya masbro

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: