Amritsar-“Sikh Holy City”

Pukul 14.00 kereta yang gw tumpangi sampai juga di tujuan,Amritsar. Kota dengan Golden temple nya ini telah menarik banyak turis untuk melihat kemegahan nya. Temple ini di bangun pada tahun 1574 dan selesai tahun 1604 ini merupkan tempat beribadah nya agama Sikh,yang merupakan agama terbesar  no 4 di India setelah Hindu,Islam dan Kristen. Di kelilingi oleh air suci membuat temple ini terlihat sangat menawan dengan refleksi yang di pantulkan dari cahaya emas nya. Untuk mencapai Golden Temple pemerintah menyediakan bus geratis dari stasiun kereta setiap 30 menit sekali,apabila tidak dapat tempat di bus tidak ada salah nya menggunakan rickshaw dengan Rs40 saja.

Selain Bus geratis anda juga bisa tinggal di dorm yang disediakan untuk para peziarah Sikh dari seluruh dunia,beserta makanan dan internet geratis,tidak lupa chai geratis juga. Tidak ada salah nya menikmati fasilitas geratis selagi bisa, apalagi dapat mengirit budget kita walaupun tidak banyak. Selain dari sisi geratis nya kita juga bisa belajar atau tau sedikit tentang Sikh itu sendiri, tidak mungkin saya bisa tau pantangan bagi seorang Sikh, dan sempat shock ketika tahu kenapa pria Sikh pakai penutup.

Waktu terbaik untuk mengunjungi temple ini pada sore menjelang sunset,warna gold nya di tambah warna kuning langit sunset akan membuat mata anda terpana.Walaupun dingin di sore hari kita masih bisa melihat para peziarah mandi di kolam nya,dan menjadi pemandangan yang bagus untuk di foto.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: