Lombok Never Let Me Down (Q&A)

Lombok lagi????yoaa,kalo di itung-itung udah 5 kali nya gw ke Lombok dari Jakarta, yang membedakan trip Lombok kali ini adalah orang-orang nya aja. Kali ini gw di temani eh maksud nya menemani teman-teman  yang sedang break dari dunia ke artisan nya.

kali ini mau beda sedikit doong nulis nya,mari kita main-main Q&A.

“Ke Lombok yang murah gimana ya?”

Banyak jalan menuju Lombok, 5 kali ke Lombok gw udah pernah naek Bus,keret+pesawat,pesawat. Dari semua nya itu yang paling murah dan enak yaitu kereta+pesawat. Kereta ekonomi 45 rb di tambah Merpati promo 200 rb , total 250 rb aja.

kalo lo untung bisa Airasia+Lion Air , dengan catatan bisa dapet promo Rp 0 nya Airasia ke Bali terus di Lanjutin Lion 200 rb ke Mataram jadi cuman Rp 200.000 dong ya? iyaaa! jadi kemarin rute gw kayak gini nih

terbang ke Bali dari Jakarta,di lanjutkan dengan Lion Air dari Bali ke Lombok (10 menit). Taxi ke Bangsal terus nyebrang ke Gili. Carter mobil ke Kuta dari Bangsal besokan nya. Terus Lombok-Bali pake ferry,Bali-Jakarta terbang lah ya!

kenapa lewat Bali?karena bisa di gabungin sama promo nya Airasia. Kalo mau murah ya susah-susah dikit kan gapapa toh. Waktu tempuh Bali-Lombok 10 menit saja,di bandrol 200rb, kalo jalan darat+laut di itung-itung 120rb looh dengan waktu tempuh 5 jam dari Mataram-Denpasar, dari pada lama-lama sebenr nya enakan terbang dong ya,secara beda 80 rb aja.

“Lombok sama Bali bagusan mana?”

itulah pertanyaan semua orang yang paling umum, secara hampir di semua guide book Bali selalu di gabung sama Lombok. Kalo orang yang nanya sama gw, pasti gw jawab “LOMBOK JAUH KEMANA-MANA” yaaah nama nya orang pendapat nya beda-beda lah ya. Sok atuh si Akang kalo mau bilang Bali yang lebih Bagus. Tapi kemarin sempet ketemu tourist Perancis yang ga suka Lombok, hmmmm rugi banget dia ketemu gw pas hari terakhir nya di Lombok,kalo nggak udeh gw cuci otak ny.

“Di Lombok ada apa seh?”

BANYAAAAK! tau Rinjani kan?? Gili Trawangan???? Kuta Lombok?? itu baru yang terkenal, nih ya gw kasih tau! di Lombok mostly pantai, dari yang belom di explore sampe yang over eksploitasi . Kalo mau yang sepi banget bisa ke pantai-pantai berbukit dan berbatu di Ekas area, dijamin bakalan bengong liat pantai Luwuk. Mau spot snorkling yang TOP BGT nyebrang aja ke Gili Nanggu, Mau liat air terjun yang bener-bener kayak tirai di tengah hutan hujan tropis?? ngesot aja tuh ke Senaru terus koprol ke Tiu Kelep waterfall. Mau ke danau yang biru di atas gunung?? tinggal manjat aja tuh ke Segara Anak , banyak trip nya ke sana yang udah di arrange tinggal cari harga yang pas.Kalo lo suka surfing tinggal ke pantai Seger sama Tanjung Aan.hmmm pokok nya suka-suka lo deeh!

“kalo ke Gili enak nya nginep di Gili yang mana?”

kalo loe suka party2 sama yang rame2,nginep nya di Gili Trawangan!!! kalo mao sepi juga bisa seeh,cuman lo cari penginepan nya di belakang pulau!di jamin gak bakalan bosen di Gili Trawangan!!!!!!!!!! bayangin aja ada orang Inggris ke Gili Trawangan udah 5 kali!!!kalo suka yang sepi2 yah ke Gili Air , tapi pantai nya gak terlalu bagus menurut gw.POKOK NYA GILI TRAWANGAN ROCKS!!!!!!!!!

“berapa lama sih enak nya explore Lombok?”

kalo lo mau explore from head to toe 3 minggu cukup menurut gw,tapi rada buru-buru.Kalo mao yang nyantai 1 bulan kali ya.Mungkin minggu pertama bisa di bagian selatan,minggu ke 2 bisa di utara,seminggu di GILI!!!terus seminggu nya nyatai2 di sekitar gunung Rinjani sekalian manjat 3 hari 2 malem.Bayangin gw yang udah 5 kali ke Lombok aja belom kelar satu pulau.

“makanan khas Lombok apa aja ya?”

banyaaaakk!!!! Lombok=Cabe jadi masakan nya mostly pedeees,pedes nya orang jawa beda sama orang Lombok,mungkin kalo takaran kita tuh pedesss banget banget bangetttt.Makanan nya dari ayam Taliwang , pelecing kangkung,plecing ayam,sate lilit,sate siput,sampeeee ebatan yang dibikin dari daun belimbing wuluh,sambel beberok , hmmmmmmmmmmm.Gw rekomend banget warteg ibu Laduni di perempatan Sayang-sayang.Lokasi nya bener2 di pinggir jalan,kayak warteg.Makanannya khas Warteg ala Lombok!beda sama warteg Jawa pasti nya.

***

yaa sekian ulasan gw seputar Lombok,pokok nya i love Lombok!!!!!! banyak kenangan yang terlukiskan di langit Lombok.kalo ada yang mau di tanya boleh di komen.

ini lah video yang gw bikin khusu untuk Lombok,semoga menarik orang untuk ke Lombok.

    • fajri
    • May 21st, 2011

    di lombok juga ada segara anak? sama kaya di sempu donk ya..
    akan tambah keren lagi kalo tempat2 yang lu sebutin di atas ada fotonya mus,. penasaran gua!

      • mustofawalker
      • June 1st, 2011

      klo di sempu segara anakan, ini segara anak, video nya aja tuh jrie,lebih idup

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: