Si -25

Image

-20 sampai -35 saat itu di Harbin. Sebener nya gue ude tau itu dari sebelum berangkat ke sana tapi sekali lagi gue meremehkan situasi yang belum gue tau akan kayak gimana. Pikiran gue adalah dengan pernah main-main di suhu -5 jadi gue bisa bertahan di suhu yang cuman -25. 

Setelah lebih dari 12 jam gue di kereta, sampailah gue di Harbin. Kota pertama dari serangkaian perjalanan gue selama 1 bulan di negeri tirai bambu ini akan gue jelajahi sampai beberapa hari, tergantung mood dan betah nya gue aja. Itu lah enak nya saat traveling tanpa jadwal dan waktu yang panjang, BEBAS! 

Keluar dari pintu kereta gue udah ga bisa ngomong apa-apa saking dingin nya. THIS is how -25 rasa nya. Hidung gue beku, kuping gue sakit, tangan gue gak ada rasa nya lagi dan kaki gue serasa melayang. Saat itu juga semua perelengkapan winter gue keluarin, dari tutup kuping, topi, syal, sarung tangan dll. Tapi semua itu belum cukup membantu gue si anak tropis ini. Didalem stasiun pun gue masih menggigil dan takut keluar stasiun nyari angkutan ke hostel yang gue sendiri gak tau ada dimana. 

Baru satu langkah keluar gue udah jalan cepet dengan backpack segede gaban ke KFC. Kenapa KFC? karena itu satu-satu nya tempat yang gue kenal! HAHAH. Alhamdulilah di KFC nya hangat tapi penuh sama orang yang lagi ngadem juga kayak gue. Di sini gue mencari akal gimana cara nya ke hostel. Seperti nya si -25 ini bikin gue jadi males naek bus atau jalan kaki, jadilah gue naek taxi. Sepanjang perjalanan di taxi banyak banget gue liat patung-patung es buat menghiasi jalanan. Makin ga sabar ke Harbin Ice Festival kan jadi nya. 

Gue diturunin di jalan dimana hostel itu berada karena kita ga bisa nemu dimana lokasi tuh hostel. Sekali lagi gue keliengan dengan si -25 di jalan sambil nyari-nyari hostel kayak orang nyasar (emang nyasar). Semua orang pada gak ngerti gue nyari apa, mau kemana. Sampai akhir nya ada satu orang nunjuk-nunjuk gereja. What? gue disuruh ke gereja? OOOOH! ternyata bangunan hostel nya itu bekas gereja Yahudi yang udah gak di pake. OKE!

Hostel nya hangat, nyaman dan gue betah di dalem gak mau keluar lagi. 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: